Keajaiban di Mauritius, 'Air Terjun' di Dalam Laut

Sebuah foto pemandangan alam di negara Pulau Mauritius menghebohkan para traveler. Di foto itu tampak seperti sebuah air terjun di dalam lautan. Keajaiban alam atau ilusi mata?

Foto lautan ajaib itu ramai di Youtube dan juga pemberitaan media di Inggris seperti Daily Mail. Fenomena ini secara tidak langsung menjadi promosi pariwisata untuk negara mungil Mauritius di Samudera Hindia dekat Afrika itu. Gambarnya memang menakjubkan dan bikin traveler penasaran.

Seperti dilihat detikTravel di Youtube, Rabu (4/3/2015) itu adalah pemandangan pantai dekat Gunung Le Morne di ujung barat daya Pulau Mauritius. Tampak di bawah lautan yang bening, pasir di dasar lautan seperti jatuh ke jurang yang dalam bersama air laut!

Kok bisa? Apakah itu mungkin ada air terjun di dalam laut yang sepenuhnya air? Ternyata, itu adalah ilusi mata yang hanya ada di Mauritius. Yang sesungguhnya terjadi adalah, pasir terbawa arus ke arah lautan lepas.

Jika dilihat dengan sudut yang tepat, akan tercipta ilusi sebuah 'air terjun' di dalam lautan. Pasir dan air laut seolah jatuh ke dalam jurang.

Foto pemandangan keren Mauritius ini bertebaran di dunia maya dengan nama Underwater Vortex Mauritius. Bahkan, ilusi mata ini juga bisa dilihat dengan Google Maps. Masukan saja kordinat -20.472893,57.311976 dan Anda bisa ikut melihat keajaiban ini dari layar komputer.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar