Keren! Nonton Gerhana Matahari dari Pesawat Terbang

Gerhana matahari yang baru saja terjadi, terlihat jelas di kawasan Norwegia & Faroe Island. Pilot easyJet pun sengaja membawa pesawat berputar di atas kawasan Faroe Island agar penumpang bisa melihat fenomena ini. Keren!

Pengalaman terbang yang sangat mengesankan, tampaknya baru saja dirasakan penumpang pesawat easyJet hari Jumat (20/3) kemarin. Traveler dalam penerbangan dari Inggris ke Islandia itu bisa menyaksikan gerhana matahari yang terjadi di hari yang sama, langsung dari dalam pesawat.

Media Inggris seperti Mirror, Telegraph dan The Independent pun ramai memberitakan hal ini. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (21/3/2015), pesawat easyjet dengan nomor penerbangan EZY6747 berangkat dari Belfast, Irlandia menuju Reykjavik, Islandia.

Pesawat lepas landas dari bandara di Belfast pukul 08.05 pagi waktu setempat. Dalam penerbangannya, pesawat ini melintas di kawasan Faroe Island, yang merupakan tempat paling tepat untuk melihat gerhana.

Pilot pesawat pun sengaja membawa pesawatnya berputar beberapa kali di atas kawasan Faroe Island. Hal ini dilakukan agar penumpang bisa melihat gerhana matahari langsung dari ketinggian sekitar 37 ribu kaki. Pemandangan gerhananya pun bersih tanpa tertutup awan. Keren!

Pihak easyJet menyebutkan bahwa kru pesawatnya melakukan manuver yang aman dan terkontrol, sehingga penumpang di kedua sisi bisa menyaksikan gerhana matahari tersebut. Dua pesawat easyJet yang lepas landas dari Luton dan Manchester di Inggris juga melakukan hal yang sama. Asyik sekali!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar