Perusahaan produsen pesawat Airbus asal Prancis sedang mengembangkan teknologi canggih untuk traveler. Mereka akan membuat jendela pesawat menjadi kaca layar sentuh dan bisa memberikan informasi mengenai tempat wisata yang dilewati. Mantap!

Rencana tersebut sudah diberitakan oleh media-media internasional, seperti Skift, Daily Mail dan The Times. Rencana dari Airbus pun digambarkan sebagai pesawat masa depan.

Dari berbagai informasi yang dirangkum detikTravel, Selasa (31/3/2015) Airbus telah memantenkan rencananya ke US Patent, badan paten asal AS pada 19 Maret kemarin. Kini, Airbus bekerjasama dengan perusahaan teknologi Windows dan Ipad untuk membuat kaca layar sentuh.

Jadi, jendela akan dilengkapi dengan layar OLED (Organic Light-Emitting Diode) yang terbuat dari lapisan organik dan fleksibel dengan ketipisannya yang mencapai kurang dari 1 mm. Layar OLED itu pun bakal melapisi seluruh bagian dinding pesawat di kiri dan kanan.

Traveler yang naik pesawat, jadi bisa melihat leluasa panorama dari ketinggian. Ketika pesawat melintasi suatu tempat wisata, misalnya ketika melintasi London Eye di London, Anda tinggal menyentuh layarnya dan muncullah informasi mengenai London Eye dari sejarah pembuatan sampai ukurannya.

Ya, itulah kecanggihan lainnya yang ditawarkan Airbus. Pihak Airbus akan memberikan berbagai informasi dilayar sentuhnya, pada tiap destinasi atau tempat wisata yang dilewatinya. Anda, tinggal duduk manis saja.

Beberapa rencana Airbus lainnya yakni, membuat kaca tembus pandang sampai ke atap pesawat, mendesain bangku pesawat yang lebih luas, menciptakan alat pengatur suhu otomatis di tiap bangku pesawat dan dinding pesawat juga diberi hologram cahaya sebagai entertaiment saat penerbangan.

Belum ada kepastian, kapan Airbus akan meresmikan pesawat 'masa depan' tersebut. Yang pasti, kecanggihan dan kenyamanannya makin bikin traveler nyaman naik pesawat. Kita tunggu saja!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar