Pulau yang Penduduknya 'Lupa' Untuk Meninggal

Ikaria adalah nama pulau di Yunani yang menarik. Di pulau ini, 8 ribu penduduknya punya harapan hidup yang tinggi sampai rata-rata 90 tahun ke atas. Tak ayal, Ikaria punya julukan 'The Island Where People Forget to Die'.

Sebelum membahas soal julukan tersebut, mari kenali dulu Ikaria lebih dekat. Ikaria masuk dalam kepulauan North Agean di perairan Agean, Yunani. Soal luas wilayah, pulau ini tidak ada setengahnya dari luas Jakarta. Namun, masih didominasi hutan dan penduduknya lebih banyak menetap di kawasan pesisir.

Cara menuju Ikaria, turis bisa naik pesawat Olympic Air dari Kota Athena selama 35 menit saja. Naik kapal feri juga bisa, dari Pelabuhan Pireaus di Athena selama satu setengah jam. Begitu tiba di sana, selamat datang di 'pulau yang penduduknya lupa untuk meninggal'.

Seperti pernah diulas situs BBC dan CNN Travel yang dirangkum detikTravel, Rabu (11/3/2015) orang-orang di Ikaria punya harapan hidup yang tinggi. Usia mereka rata-rata di atas 90 tahun, serta kebanyakan dari mereka tidak punya penyakit keras seperti kanker, sakit jantung dan sebagainya.

Maka dari itu, di jalanan di sana pasti terlihat pria atau wanita tua yang berlalu lalang. Mukanya sudah keriput dan rambutnya beruban. Tapi yang bikin kaget, mereka masih terlihat sehat dan bugar. Mereka pun kuat berjalan kaki sendiran!

Traveler yang datang ke Ikaria pasti dibuat bertanya-tanya, apa rahasianya sehingga umur orang di sana panjang-panjang? Meski pulau kecil dan padat perumahan, masyarakat di Ikaria sudah terbiasa hidup sehat.

Mereka pun lebih suka memilih berjalan kaki dibanding naik kendaraan. Dengan kontur tanah yang naik turun karena didominasi oleh pegunungan, jalan kaki membuat mereka berkeringat dan melatih otot-otot tubuh.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar