Seperti Inilah Pulau yang Baru 'Lahir' di Bumi

Di Samudera Pasifik, baru-baru ini terbentuk pulau baru akibat letusan gunung berapi di dasar laut. Lanskap pulaunya berwarna hitam, bagaikan lava yang sudah mengeras. Begini penampakan pulau yang baru 'lahir' tersebut.

Pulau yang baru muncul ke permukaan laut itu lokasinya berada di 45 km dari Tonga, suatu negara pulau yang berada di Samudera Pasifik dan dekat Kepulauan Fiji. Dilansir dari BBC Travel, Selasa (17/3/2015) pulaunya terbentuk akibat letusan Gunung Hunga Tonga-Hunga Ha'apai yang ada di dasar laut.

Gunung Hunga Tonga-Hunga Ha'apai, sudah meletus sebanyak lima kali selama bulan Desember 2014 lalu. Akibat letusannya yang dahsyat, yang hingga kini masih terlihat gumpalan asapnya terbentuklah suatu pulau baru.

Pulau yang belum diberi nama tersebut, memiliki panjang mencapai 500 meter. Uniknya, lanskap atau kontur pulaunya berupa berwarna hitam pekat dan penuh bebatuan. Belum ada tanaman atau binatang yang ada di sana.

Di bagian tengahnya, terdapat kawah besar yang terlihat cantik. Para ahli mengemukakan, pulaunya masih tidak stabil dan sangat berbahaya untuk dikunjungi. Padahal di awal tahun 2015 ini, beberapa traveler dari Tonga atau dari Australia dan Selandia Baru begitu penasaran untuk datang ke sana.

Salah satunya adalah Gianpiero Orbassano, soerang pemilik hotel di Nuku'alofa, Tonga. Karena saking penasarannya, dia bersama kedua temannya baru-baru ini mampir ke pulau itu dan pamer foto di Facebook.

"Terasa sunyi sekali ketika berada di pulaunya," kata Gianpiero Orbassano.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar