Spanyol Akan Punya Taman Rekreasi Bertema Lord of the Rings

Tidak sedikit traveler pencinta film fiksi 'Lord of the Rings' yang datang ke Selandia Baru untuk melihat Hobbiton. Selain di Selandia Baru, rencananya Spanyol juga akan membuat taman rekreasi bertema 'Lord of the Rings'.

Media Eropa seperti Euro Weekly News, Fox News, dan AFP, tengah memberitakan soal rencana pembuatan taman rekreasi bertema 'Lord of the Rings'. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (3/3/2015) tamannya akan dinamakan The Shire yang sesuai cerita aslinya.

Rincon de la Victoria di Provinsi Malaga, Andalusia, Spanyol, akan menjadi lokasi dari taman rekreasi 'Lord of the Rings' yang didasarkan dari buah karya JRR Tolkien. Rencananya, lahan seluas 80.000 meter persegi telah dialokasikan untuk pembangunannya.

Taman rekreasi tersebut akan dibangun dengan nama La Comarca atau The Shire, sama dengan nama salah satu daerah di film fiksi 'Lord of the Rings'. Rencana itu disampaikan oleh Walikota Francisco Salado di acara travel fair FITUR di Madrid.

"The Shire akan menjadi salah satu pusat atraksi utama di kota kami," ujar Walikota Rincon de la Victoria, Francisco Salado.

Taman rekreasi tersebut akan terbagi menjadi beberapa area. Pengunjung akan disambut di area Parque Urbano, dilanjutkan ke area kedua bernama Zona de Aventura. Pengunjung juga dapat memanjat tembok, dan melihat rumah hobbit.

Air juga akan menjadi salah satu unsur utama di 'The Shire'. Bahkan kabarnya akan dibuat sebuah danau berukuran sedang di tengah-tengah taman.

Fasilitas yang ada juga akan melibatkan fitur 'augmented reality' yang memungkinkan pengunjung merasa seperti berada di dunia maya secara nyata. Pihak hotel lokal yang bernama Rinconsol dan Elimar, juga akan membangun hotel bertema 'The Shire' bagi pengunjung.

Biayanya diperkirakan mencapai angka 1,7 juta Euro, atau setara dengan Rp 24 miliar. Proyek tersebut didukung langsung oleh Pemerintah Provinsi Malaga, yang berkontribusi dengan menyumbangkan dana 500 ribu Euro, atau sekitar Rp 7 miliar.

Kabar terakhir, pembangunan taman rekreasi bertema 'Lord of the Rings' tersebut sedang tersandung isu terkait lisensi. Pihak Warner Bros di Spanyol tengah menganalisa soal proyek tersebut karena menyertakan nama JRR Tolkien, sang penulis buku.

Membela diri, salah satu perwakilan dari pihak dewan kota mengatakan kalau taman rekreasi tersebut didasarkan dari dunia dongeng, seperti fantasi dan peri yang dikenal secara universal dan bukan kreasi penulis manapun.

Francisco Salado selaku Walikota Rincon de la Victoria telah menggaransi, kalau semua aspek hukum telah ditangani dan menargetkan kalau taman rekreasi tersebut akan selesai pada akhir tahun 2015. Semoga saja semua berjalan lancar.

Sambil menunggu, tidak ada salahnya traveling ke Selandia Baru untuk wisata the Hobbit. Klik di sini untuk artikel lengkapnya.

____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar