Swiss? Bukan, Ini Cuma Desa di India

India dianggap sebagai salah satu negara yang rawan dan kotor. Walaupun begitu, namun India juga punya pemandangan ala Swiss yang menawan. Jika ingin melihatnya, datanglah ke Leh yang terletak di kaki Himalaya.

Mungkin belum banyak traveler yang mengenal nama Leh di Ladakh, India. Namun soal keindahan, dapat disandingkan dengan Swiss di Eropa. detikTravel pun berkesempatan datang ke Ladakh beberapa pekan lalu, dan terpesona dengan keindahannya yang alami.

Hamparan batu dan barisan puncak yang diselimuti salju, menyambut setiap pengunjung yang datang ke Leh. Baik Anda pergi ke sana dengan naik pesawat atau jalur darat, pemandangannya pun sama. Sungguh adil.

Dari segi letaknya yang berada di antara barisan Pegunungan Karakoram dan Himalaya, Leh juga berdekatan dengan perbatasan Tiongkok. Hal tersebut terlihat dari wajah penduduknya yang lebih mirip seperti orang Tiongkok ketimbang India.

Hal unik lainnya, mayoritas penduduk Leh juga menganut agama Buddha, berbeda dengan mayoritas orang di India yang beragama Hindu. Tidak heran kalau masyarakatnya juga menjunjung tinggi figur Dalai Lama.

Fakta lainnya, Leh terletak di ketinggian 3.524 Mdpl, sebagai perbandingan, mendekati puncak Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 Mdpl. Setibanya di Leh, Anda dianjurkan untuk meminum obat agar badan Anda dapat beradaptasi dengan kondisi iklim di Leh.

Keluar bandara, supir yang akan menjadi pemandu selama seminggu ternyata sudah menunggu dengan membawa kertas bertuliskan nama saya. Tidak perlu waktu lama, ia segera mengantarkan menuju guesthouse yang sudah termasuk dalam paket perjalanan.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar