Turis Indonesia Mulai Ditawarkan Wisata Muslim ke Thailand

Thailand memiliki nuansa religi agama Buddha yang kental. Namun kini, Thailand menyiapkan paket wisata khusus bagi umat muslim Indonesia liburan ke Negeri Gajah Putih itu. Makanan halal dan jadwal salat akan diperhatikan.

Apa bedanya paket wisata biasa dengan paket wisata muslim ke Thailand? Menurut CEO Perfect Holiday Indonesia, Miko Puji Utomo, soal destinasi wisata, pilihannya sama saja.

Namun dari sisi makanan, hotel dan jadwal perjalanan akan sedikit berbeda. Untuk makanan, wisatawan sudah dipilihkan daftar makanan yang sudah mengantongi sertifikat halal.

"Banyak wisatawan muslim Indonesia yang khawatir makanan tidak halal. Untuk itu saat ini sudah banyak paket wisata yang menawarkan makanan bersertifikat halal," ujar Miko dalam wawancara dengan detikTravel, Jumat (20/3/2015).

Selain menonjolkan makanan halal, paket wisata muslim juga memilihkan hotel-hotel yang menunjang kehalalan paraa tamunya. Misalnya hotel tersebut menyediakan musala dan penunjuk arah kiblat di setiap kamarnya.

"Selain itu kita memastikan menu-menu makanan di hotel juga halal. Agar wisatawan semakin tenang," ucap Miko.

Selain itu, dalam paket wisata muslim itu juga wisatawan bisa mendatangi masjid-masjid bersejarah di Thailand. Salah satunya adalah Masjid Jawa yang dibangun oleh komunitas keturunan Jawa dengan arsitektur rumah khas Joglo.

"Tour guide kita juga beberapa ada yang muslim. Jadi mereka nanti bisa mengingatkan bagi wisatawan mengenai waktu solat dan tempat salat," terang Miko.

Paket wisat muslim ke Thailand ini dinilai cukup potensial, sebabnya, lanjut Miko, setiap tahun terjadi pertumbuhan hingga 10 persen. "Ini sama seperti Umroh, kenaikannya cukup signifikan," kata Miko.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar