Turis Kanada Tewas, Akibat Perahunya Ditabrak Paus

Musibah bisa muncul dimana saja, tak terkecuali saat wisata di laut. Saat sedang asyik-asyiknya berlibur di Meksiko, seorang turis Kanada meninggal dunia karena kapalnya ditabrak paus.

Tak hanya hiu, serangan paus juga bisa menyerang turis hingga tewas. Baru-baru ini, peristiwa nahas terjadi di sebuah resor di kawasan Cabo San Lucas, Baja California Sur, Meksiko. Jennifer Karren, turis wanita asal Alberta, Kanada tewas setelah paus abu-abu menabrak kapal yang ia naiki.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (31/3/2015), perempuan asal Kanada yang usianya sekitar 35 tahun tersebut, sedang berada di perahu setelah snorkeling. Saat perahu berada di posisi 402 meter dari Teluk Santa Marina, tiba-tiba seekor paus abu-abu muncul dan menabrak perahu itu.

Pengemudi perahu sudah berusaha menghindar dari paus tersebut, namun Karren sudah terlanjur tercebur ke laut. Seorang pemandu wisata dan turis lainnya segera melompat ke laut untuk membawa Karren kembali ke perahu.

Perahu segera dibawa ke tepi laut sambil pertolongan pertama seperti bantuan pernafasan diberikan ke Jennifer Karren. Seorang turis di atas perahu yang rupanya seorang perawat, juga melakukan CPR.

Setibanya di tepi laut, Karren segera dibawa ke rumah sakit. Sayangnya, setibanya di rumah sakit, turis perempuan asal Kanada tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

Perahu yang diberi nama Cabo Adventure 9 ini membawa 9 penumpang saat peristiwa nahas tersebut terjadi. Selain Jennifer Karren, 2 turis lain yang berada di atas perahu ini juga mengalami luka-luka.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar