Wisata Purbakala Ala Indiana Jones & Lara Croft, Seru!

Pernah menonton Harisson Ford di film Indiana Jones atau Tomb Raider dengan Angelina Jolie nan cantik jelita? Mereka bertualang ke situs purbakala. Tahukah Anda, menjelajah situs kuno berselimut misteri memang seseru itu.

Banyak orang hari ini yang mencibir ketika diajak mengunjungi candi atau situs purbakala. Kuno, kampungan, nggak jelas, begitu yang terlontar dari mulut mereka. Tapi lantas mereka menonton Indiana Jones, Tomb Raider atau bahkan Transformers sambil mengatakan, "Keren banget tempat syutingnya!"

Nyatanya, Indiana Jones dan Tranformers syuting di Petra, sebuah situs kuno di Yordania. Sedangkan Tomb Raider syuting di Angkor Wat, sebuah kompleks candi di Kamboja. Destinasi wisata purbakala dan situs sejarah memang penuh nuansa petualangan dan bahkan berselimut misteri yang belum terpecahkan.

Travel Highlight Purbakala akan membahas destinasi wisata sejarah dari sejak periode pra sejarah sampai periode sejarah dengan beberapa contoh tempat yang menarik. Berwisata ke tempat seperti itu, Anda boleh berkhayal menjadi Indiana Jones, Lara Croft atau bahkan Sam Witwicky mencari artefak.

Percayalah, objek wisata purbakala patut menjadi tempat tujuan liburan Anda selanjutnya karena menawarkan banyak kejutan. Mau bukti?

Tahu Piramida? Apakah Anda pikir cuma ada di Mesir? Di Indonesia juga ada lho, malah ada 4 buah. Coba saja cari tahu ada di mana. Ssst, salah satu piramida di Indonesia adalah Candi Sukuh, bentuknya sama seperti piramida Aztec di Amerika Latin. Bagaimana mungkin, itu misteri yang seru bukan?

Masih banyak kejutan lain dari situs purbakala di Indonesia. Ada Lore Lindu di Sulawesi Tenggara dengan patung batu raksasa seperti Pulau Paskah. Ada juga Gua Leang-leang yang lukisan guanya lebih tua dari yang Prancis punya, 40 ribu tahun.

Objek wisata sejarah banyak bertebaran dan bahkan tidak jauh dari Jakarta. Bayangkan ada 70 tempat di Jawa Barat saja, dan beberapa bertebaran di Jabodetabek. Di Bekasi dan Karawang saja ada situs kuno.

Namun, misteri terbesar abad ini di Indonesia adalah Gunung Padang yang diduga umurnya lebih tua dari peradaban Mesir. Gunung Padang pun menurut teori adalah piramida terbesar di dunia, jika selesai digali oleh para ilmuwan.

Jangan salah lho, Candi Borobudur dan Candi Angkor Wat dulu nasibnya sama seperti Gunung Padang tertutup tanah, dipenuhi semak belukar dan ditumbuhi pepohonan. Jika pekerjaan arkeologi sudah selesai entah beberapa tahun lagi, Gunung Padang mungkin akan serapi Borobudur dan Angkor Wat.

Mau yang lebih seru lagi? Anda mungkin tidak percaya keberadaan Atlantis, legenda tentang kota yang tenggelam. Faktanya ada sejumlah situs kuno di dunia yang berada di dalam laut! Jangan tanya kenapa, arkeolog pun masih terus melakukan penelitian sebab musababnya.

Selain itu masih banyak situs purbakala, reruntuhan kota kuno dan peradaban masa silam di dunia yang seru untuk dikunjungi wisatawan. Wisata purbakala memang bagaikan sebuah petualangan menjelajah waktu menuju peradaban masa silam. Kalau Indiana Jones dan Lara Croft menemukan harta karun, Anda dijamin mendapat pengalaman liburan yang mengasyikan!
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar