Berenang Bareng Bayi Hiu Langsung di Pantai, Cuma di Takabonerate

Biasanya, beberapa pantai punya penangkaran hiu yang jadi tempat untuk merawat hiu dan bayinya. Berbeda di Takabonerate, Sulawesi Selatan, pantai di sana justru jadi tempat habitat bayi hiu. Tanpa dipagari, Anda bisa langsung berenang bersama bayi hiu!

Mendengar nama hiu, rasanya sudah bikin takut dan deg-degan saja. Beda cerita di Takabonerate, ada pantai di sana yang jadi tempat habitat bayi hiu. Bayi hiu berenang-renang di perairan yang dangkal, sedengul kaki manusia.

"Pantai di Pulau Tinabo Besar adalah tempat habitat bayi hiu. Pantai ya, bukan penangkaran sehingga berbeda dengan pulau-pulau lain," ujar Yusman kepada saya saat berkunjung ke Pulau Tinabo Besar, Takabonerate, Minggu (5/4/2015) kemarin.

Yusman sebenarnya sudah menjelaskan kepada rombongan wartawan dari Jakarta pada satu hari sebelumnya, ketika berada di Kepulauan Selayar. Saat tiba di Pulau Tinabo Besar, Yusman kembali menjelaskan dan langsung membuktikannya.

"Perhatikan, itu bayi-bayi hiu berkeliaran di pantai," katanya sambil menunjuk ke tepian pantai.

Benar saja, ikan-ikan berwarna hitam yang ukurannya tampak sebesar lengan orang dewasa saling bergerombol. Saya dan beberapa wartawan lain langsung menuju ke tepi pantai untuk melihat dari dekat. Ya, itu bayi hiu yang jumlahnya banyak!

Beberapa orang dari rombongan saya, tampak takut untuk menyebur ke air. Yusman hanya tersenyum sambil berujar, bayi hiu di Takabonerate sungguh bersahabat dengan manusia dan jinak.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Kunjungi www.amwtour.com atau hubungi :

AMW Tour
Jl. Veteran No. 72A/ 126
Telp. 061 4522667
email : info@amwtour.com

Komentar