Pianemu, Keindahan yang Memukau Jokowi di Raja Ampat

Awal tahun 2016, Presiden Jokowi sempat berkunjung Raja Ampat. Dari Pianemu, Presiden Jokowi dibuat terpukau akan indahnya Raja Ampat.

Keindahan Raja Ampat memang memesona siapa saja, tidak terkecuali Presiden Jokowi. Pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke Raja Ampat pekan lalu, Pianemu pun sempat didatangi dan berhasil membuat orang nomor satu di Indonesia itu kagum.

Saat itu Presiden Jokowi mendaki tangga di Pianemu dan melihat Raja Ampat dari atas puncaknya. Bersama Ibu Negara Iriana, kedua anaknya dan jajaran pemerintah, semua dibuat kagum akan indahnya Raja Ampat. Saking terpana, Presiden Jokowi sampai menyebut Papua sebagai surga.

"Semakin sering saya ke tanah Papua, semakin saya tahu bahwa Papua adalah surga kecil yang diturunkan ke bumi," tuturnya saat itu.

Pianemu di Raja Ampat memang merupakan salah satu ikon wisata utama di Bumi Cendrawasih. Gugusan bukit karang yang berjajar di sekitarnya membuat Pianemu disebut sebagai 'little Wayag.' Traveler bisa mendakinya untuk melihat gugusan pulau karang dari ketinggian.

Asyiknya, sudah terdapat pijakan dan teras kayu di Pianemu yang memudahkan traveler untuk melihat pesonanya dari puncak. Lain halnya dengan pulau karang lain yang masih belum diberi pijakan.

Selain itu Pianemu juga berdekatan dengan Danau Bintang, salah satu spot wisata yang tampak seperti bentuk bintang apabila dilihat dari ketinggian. Bisa dikatakan kalau setiap sudut Raja Ampat sangatlah indah dan unik.

Untuk mencapainya, traveler perlu menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan menaiki kapal boat dari Waisai. Jika menggunakan speed boat tentunya bisa lebih cepat.

Mengetahui bahwa Papua adalah potongan surga yang turun ke bumi, tentunya traveler perlu liburan ke Raja Ampat minimal sekali seumur hidup. Walau dibutuhkan ongkos yang tidak sedikit, namun keindahan Raja Ampat memang perlu dibayar mahal.
____________________________________________________________________

Cari informasi tour dari Medan ke Singapore, Malaysia, Kuala Lumpur, Malacca, Redang, Ipoh, Langkawi, Thailand, Bangkok, Pattaya, Had Yai, Phuket, Krabi, Hongkong, Shenzhen, Macau, Guangzhou, Zhuhai, Zhang Jia Jie, Guilin, Lipu, Yangzhuo, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Suzhou, Wuxi, Nanjing, Taiwan, Taipei, Hualian, Taitung, Kaohsiung, Chiayi, Taichung, Jepang, Tokyo, Kyoto, Sapporo, Narita, Mount Fuji, dan destinasi lain?

Komentar